Anak - anak lebih rendah tertular virus Corona
Achmad Yurianto sebagai juru Bicara Pemerintah khusus kasus corona (Covid-19) mengumumkan terkait tambahan pasien positif yang terinfeksi penyakit empedemi ini. Hal tersebut berdasarkan hasil pelacakan, dan dantara dari mereka, dua balita atay bayi usia tiga tahun ke bawah.
Ilustrasi | sehatq

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa kecil kemungkinan (bukannya tak bisa) anak-anak bisa terkena Covid-19, namun tetap saja ada kemungkinan kecil hal tersebut bisa terjadi.

Sebelumnya Di China sendiri dari 44 ribu kasus tidak sampai 1 persen positif anak usia 9 tahun. Meski demikian hingga saat ini belum ada yang meninggal dunia.

Menuru Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) penularan virus corona pada anak sangat kecil sehingga bagi orang tua tak perlu terlalu khawatir.

"Pada anak-anak angka penularan virus corona lebih rendah dan keparahan penyakit relatif lebih ringan," kata perwakilan IDAI dokter spesialis anak Darmawan Budi S dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Menurut Darmawan, virus corona itu hanya menyebabkan infeksi saluran pernapasan, dan berbeda dengan gangguan pernapasan lain yang umum terjadi pada anak.
Lebih baru Lebih lama