Alfamart dan Rajawali Foundation Kerjasama Melatih Genarasi muda tidak mampu
Rajawali Foundation bekerja sama dengan Alfamart dengan model program "kesiapan kerja dan pelatihan kecakapan kerja".

Dalam kerjasama ini akan memberikan pelatihana pada generasi muda kurang mampu dan rentan, disabilitas.


Human Capital Alfamart bagian Director PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk Tri Wasono Sunu menjelaskan, bahwasanya Alfamart dan Rajawali Foundation akan bersama-sama membangun calon pencari kerja secara inklusif.

"Tentu dengan harapan dengan adanya kerja sama ini akan mendapatkan calon tenaga kerja di unit toko  atau store crew, gudang (helper), dan member relationship officer (sales canvasser) yang kompeten dan siap kerja", terangnya di kantor cabang Alfamart yang bealamat di Komplek Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) Kota Semarang, Rabu (25/9/2020).

Selain itu juga, tambah Wasono, kersama ini dapat menciptakan calon wiraswasta berbasis ritel yang memiliki skill yang handal.

Sementara itu Direktur Eksekutif Rajawali Foundation Agung Binantoro menambahkan, program tersebut merupakan sebuah komitmen antara Alfamart dan Rajawali untuk membangun kesiapan tenaga kerja yang berkesinambungan. "Program kerjasama modelnya kesiapan kerja. Tentu selaras dengan pelatihan kecakapan (Soft skill)," tukasnya.
Lebih baru Lebih lama