7000 lebih Warga Iran Positif Corona
Hingga saat ini jumlah kematian di Iran akibat COVID-19 sudah mencapai 354 orang hingga. Setidaknya dalam 24 jam terakhir korban meninggal karena serangn virus ini mencapai 63 orang.
Ilustrasi virus Corona | Tribun

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour mengatakan bahwa ada 9.000 orang yang dinyatakan terinfeksi, dan pemerintah meminta orang-orang untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak perlu.

Dampak dari virus yang berasal dari Cina ini terpaksa Ayatollah Khamenei selaku pemimpin tertinggi Iran membatalkan pidato tahunan yang menandai dimulainya tahun baru Persia pada Senin (9/3/2020) sebagimana dilansir dari Reuters.

"Upacara pidato pada tahun 20202 di makam suci Imam Reza [Imam Ali bin Musa ar-Ridha atau Abu Al Hasan, imam ke-8 dalam tradisi Syiah] batal dilaksanakam," tulis pernyataan resmi pemerintah sebagaimana dikutip dari AFP, Selasa (10/03/2020).

Sekedar diketahui, Iran merupakan salah satu negara nomor 2 diluar Cina yang banyak terserang virus corona. Setidak 7.161 orang positif virus mematikan ini.
Lebih baru Lebih lama