Mahfud MD : Kita tidak mungkin meniru sistem seperti pemerintahan Nabi
Mahfud MD

Balbol - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mohammad Mahfud MD dalam diskusi 'Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia' di gedung PBNU berpendapat bahwa meniru pemerintahan seperti zaman Nabi Muhammad SAW tidak diperbolehkan.

Mantah Mahkamah Konstitusi ini beralasan sistem pemerintah zaman Rosulullaj tidak bisa ditiru oleh negara manapun, termasuk di Indonesia.

"Negara yang didirikan nabi merupakan negara teokrasi, di mana Nabi Mohammad memiliki tiga kekuasaan sekaligus, " Kata Mahfud, Sabtu (25/01/ 2020) sebagaimana dilansir Liputan6.

Lebih lanjut pria kelahiran Sampang, Madura ini Ia menuturkan, bahwa sistem negara republik Indonesia yang presidensil dan Malaysia yang menggunakan sistem parlementer tidak bertentangn dengan Islam. Menurutnya, Indonesia tidak harus negara Islam, yang penting menjadi negara Islami.

"Kita tidak perlu membentuk negara Islam, yang penting mengandung nilai-nilai yang Islami. Seperti New Zealand negara Islami, Jepang Islami," tambah Mahfud.

Ois Chanel

Terimaksih telah membaca artikel kami. Berikan Comment disini.

Comment