Headset
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Headset

Ar-Blogger
Selasa, 24 September 2019

Headset
sumber : google

Headset atau earphone adalah perangkat elektronik yang menggabungkan headphone dan mikrofon. Alat ini biasanya digunakan untuk mendengarkan suara dan pada saat yang sama berbicara dengan perangkat komunikasi atau komputer, mis. VoIP. Teknologi headphone telah merambah dunia komunikasi, terutama teknologi ponsel.

Sejarah


Headphone, nama alat ini terlihat akrab. Mungkin Anda juga pengguna setia. Headset adalah kombinasi headphone dan mikrofon yang digunakan untuk mendengarkan audio atau ucapan pada perangkat komunikasi, mis. Mobile Phones.

Headphone diciptakan untuk pertama kalinya oleh seorang mahasiswa Universitas Stanford bernama Nathael Baldwin pada tahun 1910. Pada saat itu, perangkat yang ia ciptakan tidak segera diproduksi karena Baldwin tidak menemukan minat dalam memproduksi penemuannya dalam jumlah besar.

Hanya selama Perang Dunia I militer AS menjadi sadar akan alat yang ditemukan oleh Baldwin dan mulai memproduksi untuk pilot mereka untuk digunakan dalam Perang Besar ke-100. Karena itu, penggunaan headphone pertama kali pada saat itu dimaksudkan untuk penerbangan. Pada tahun 1961, headphone digunakan di kokpit pesawat. Headset yang digunakan oleh driver ringan dan nyaman dipakai, sehingga mereka juga menyukainya.

Pada tahun 1919, headphone umumnya digunakan untuk radio dengan kualitas suara yang masih keras dan tidak dapat menyaring suara dari luar. Headset baru dapat digunakan setelah terhubung ke terminal baterai tegangan tinggi dan sambungan listrik juga tidak nyaman bagi pengguna karena kejutan.

Dari tahun 1970, headphone digunakan untuk pertama kalinya, kemudian hanya pada awal 2000-an, ketika pengembangan ponsel menjadi populer, headset datang dengan jenis nirkabel berdasarkan teknologi Bluetooth.

Jika headset pada awalnya digunakan untuk keperluan penerbangan, sekarang lebih banyak headphone digunakan untuk mendengarkan musik, terutama bagi remaja yang juga menjadikannya sebagai trendsetter.

Dengan headset ini jelas meningkatkan manfaatnya, dengan bantuan alat ini Anda dapat dengan bebas mendengarkan suara, privasi Anda tetap terjaga. Namun, Anda harus berhati-hati dan berhati-hati untuk menggunakannya. Penggunaan headset yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pendengaran, bahkan yang paling mematikan adalah tuli permanen.

Cara kerja


Cara kerjanya dari headset adalah menggunakan frekuensi listrik yang diubah menjadi gelombang suara Hertz yang bisa didengar oleh telinga kita.

Pengembangan headset


Selama Perang Dunia Pertama, Angkatan Laut AS mempelajari penemuan Baldwin dan menghasilkan 100 headphone untuk keperluan perang. Sejak itu, masyarakat mulai menyadari teknologi ini, bahkan pada tahun 1961 headphone digunakan di kokpit pesawat. Pilot sangat menyukainya karena headset ini ringan dan nyaman dipakai. Headphone pertama kali digunakan untuk headphone pada tahun 1970. Pada awal 2000-an, seiring dengan perkembangan ponsel, mereka menjadi headphone nirkabel populer berdasarkan teknologi Bluetooth.