Facebook
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Facebook

Ar-Blogger
Senin, 23 September 2019

sumber : argwh



Facebook, Inc. adalah layanan jejaring sosial yang berbasis di Menlo Park, California, AS, diluncurkan pada Februari 2004. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari setengahnya menggunakan ponsel. Pengguna harus mendaftar sebelum menggunakan situs ini. Pengguna nantinya dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis, saat memperbarui profil mereka. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan minat yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau universitas atau fitur lainnya dan mengelompokkan teman-teman mereka pada daftar seperti "Kolega" atau "Teman dekat".

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan mahasiswa lain dari Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.  Keanggotaan situs ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard dan kemudian diperluas ke perguruan tinggi lain di Boston, Ivy League, dan Stanford University. Tempat ini perlahan dibuka untuk siswa dari universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah dan akhirnya untuk siapa pun yang berusia setidaknya 13 tahun. Namun, menurut survei yang dilakukan oleh Consumer Reports pada Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan tambahan 5 juta di bawah usia 10 tahun, yang melanggar ketentuan layanan situs web.

Studi Compete.com pada Januari 2009 mengklasifikasikan Facebook sebagai layanan jejaring sosial yang paling banyak digunakan berdasarkan jumlah pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Entertainment Weekly memasukkannya ke dalam daftar "terbaik" di akhir dekade ini dengan komentar "Bagaimana kita bisa mengejar mantan pacar kita, ingat hari ulang tahun rekan kerja kita, mengganggu teman-teman kita dan bermain Scrabulous sebelum Facebook dibuat?"  Quantcast memperkirakan bahwa Facebook memiliki 138, 9 juta pengunjung bulanan ke Amerika Serikat pada Mei 2011.  Menurut Social Media Today, pada April 2010, sekitar 41,6% dari populasi AS memiliki akun Facebook. Namun, pertumbuhan pasar Facebook mulai menurun di beberapa daerah dengan hilangnya 7 juta pengguna aktif di AS dan Kanada pada Mei 2011.

Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada siswa pada tahun pertama studi oleh berbagai administrasi universitas di Amerika Serikat untuk membantu siswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan siapa saja yang berusia setidaknya 13 tahun untuk menjadi pengguna terdaftar di situs ini.

Sejarah


Mark Zuckerberg menciptakan pendahulu Facebook, Facemash, pada 28 Oktober 2003 ketika di Harvard sebagai yang kedua. Menurut The Harvard Crimson, situs ini mirip dengan Hot or Not dan menggunakan "foto yang diambil dari Facebook (face book) online dalam sembilan asrama, di mana dua foto ditempatkan berdampingan pada satu waktu, meminta pengguna untuk memilih yang mana dari mereka yang paling seksi ”.

Mark Zuckerberg membantu membuat Facebook di asramanya di Harvard.
Untuk mengatasi masalah ini, Zuckerberg memasuki bagian yang dilindungi dari jaringan komputer Harvard dan menyalin gambar identitas pribadi asrama. Pada saat itu, Harvard tidak memiliki "buku wajah" (perpustakaan yang berisi foto dan informasi dasar) siswa. Facemash telah menarik 450 pengunjung dan 22.000 tampilan foto dalam empat jam pertama di udara.

Lokasi ini segera diteruskan ke beberapa server dalam grup kampus, tetapi ditutup beberapa hari kemudian oleh administrasi Harvard. Zuckerberg dihukum karena pelanggaran keamanan di kampus, pelanggaran hak cipta dan pelanggaran privasi dan diancam dengan deportasi. Namun, putusan itu dibatalkan. Zuckerberg memperluas proyek awal semester ini dengan menciptakan peralatan studio sosial untuk mengikuti ujian akhir dalam sejarah seni, mengunggah 500 lukisan Augusta ke situs webnya dengan satu gambar per halaman. Halaman disertai dengan kotak komentar. Ia membuka tempat itu kepada teman-teman sekelasnya dan mulai berbagi catatan.

Pada semester berikutnya, Zuckerberg mulai menulis kode untuk situs baru pada Januari 2004. Dia terinspirasi, katanya, oleh editor Harvard Crimson tentang insiden Facemash. Pada 4 Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan "Facebook", awalnya di situs TheFacebook.com.

Enam hari setelah meluncurkan situs tersebut, tiga penatua Harvard, Cameron Winklevoss, Tyler Winklevoss dan Divya Narendra, menuduh Zuckerberg dengan sengaja mengalihkan mereka ke dalam kepercayaan bahwa ia membantu mereka membangun jaringan sosial yang disebut Harvard Connection.com sementara menggunakan ide mereka untuk menciptakan produk saingan.  Ketiganya mengadu ke Harvard Crimson, dan koran meluncurkan penyelidikan. Tiga penatua telah mengajukan tuntutan terhadap Zuckerberg, yang akhirnya diselesaikan.

Pendaftaran awal terbatas untuk mahasiswa Harvard College, dan pada bulan pertama, lebih dari setengah siswa Harvard College terdaftar di situs ini. Eduardo Saverin (pengusaha), Dustin Moskovitz (programmer), Andrew McCollum (desainer grafis) dan Chris Hughes segera bergabung dengan Zuckerberg untuk membantu mempromosikan situs ini. Pada Maret 2004, Facebook meluas ke Stanford, Columbia dan Yale. Situs ini kemudian dibuka untuk sekolah-sekolah lain Ivy League, Universitas Boston, Universitas New York, MIT dan secara bertahap ke beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat.

Facebook didirikan pada musim panas 2004, dan pengusaha Sean Parker, yang sering memberi saran kepada Zuckerberg, diangkat menjadi presiden perusahaan. Pada Juni 2004, Facebook memindahkan pusat operasinya ke Palo Alto, California.  Perusahaan ini menerima investasi pertama bulan ini dari salah satu pendiri PayPal, Peter Thiel. Perusahaan menghapus The dengan namanya setelah membeli nama domain facebook.com pada tahun 2005 sebesar $ 200.000.

Facebook meluncurkan versi sekolah menengah pada bulan September 2005, dengan Zuckerberg merenungkan fase logis berikutnya.  Pada saat itu, jaringan sekolah menengah membutuhkan undangan untuk hadir. Oleh karena itu, Facebook telah memperluas persyaratan keanggotaannya kepada karyawan berbagai perusahaan, termasuk Apple Inc. dan Microsoft. Oleh karena itu, Facebook dibuka pada 26 September 2006 untuk siapa pun yang berusia di atas 13 tahun dengan alamat email yang valid.

Pada 24 Oktober 2007, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli 1,6% saham Facebook sebesar $ 240 juta, memberi Facebook nilai $ 15 miliar. [47] Pembelian dari Microsoft ini mencakup hak untuk mempublikasikan pesan internasional di Facebook. ​​Pada Oktober 2008, Facebook mengumumkan bahwa ia akan membuka kantor internasional di Dublin, Irlandia.  Pada September 2009, Facebook menyatakan bahwa mereka telah mendaftarkan arus kas positif untuk pertama kalinya. Pada November 2010, menurut SecondMarket Inc., sebuah pertukaran saham swasta, nilai Facebook mencapai $ 41 miliar (eBay yang kalah pendek) dan menjadi perusahaan web terbesar ketiga di Amerika Serikat setelah Google dan Amazon. Facebook ditunjuk sebagai kandidat potensial untuk penawaran umum perdana pada 2013.

Lalu lintas Facebook terus meningkat sejak 2009. Jumlah pengunjung Facebook mengalahkan Google pada 13 Maret 2010.

Pada bulan Maret 2011, dilaporkan bahwa Facebook menghapus sekitar 20.000 profil dari situs ini setiap hari karena berbagai alasan, termasuk spam, konten yang tidak pantas dan pengguna di bawah umur, sebagai bagian dari upayanya untuk mempromosikan keamanan cyber.

Pada awal 2011, Facebook mengumumkan niatnya untuk pindah ke kantor barunya, bekas kampus Sun Microsystems di Menlo Park, California.

Statistik DoubleClick menunjukkan bahwa Facebook memenangkan satu triliun tampilan halaman pada Juni 2011, menjadikannya situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Namun perlu diingat bahwa Google dan beberapa situs tidak diperhitungkan dalam peringkat DoubleClick. Menurut sebuah penelitian oleh Nielsen Media Research yang dipublikasikan pada Desember 2011, Facebook adalah situs yang paling banyak dikunjungi kedua di Amerika Serikat.

Pada Maret 2012, Facebook meluncurkan App Center, sebuah toko ponsel online yang menjual aplikasi yang terhubung ke Facebook. Toko ini tersedia untuk pengguna seluler iPhone, Android. Pada bulan April, aplikasi Instagram Facebook sebesar $ 1 ($ 109 pada tahun 2019) membeli miliaran dolar.

Pada awal Mei 2012, Facebook mengakuisisi bisnis muda Glancee yang beroperasi dalam penelitian sosial.

Facebook, Inc. mengadakan penawaran umum perdana pada 17 Mei 2012 dengan harga awal $ 38 per saham. Saham, yang membawa nilai perusahaan menjadi $ 104 miliar, perusahaan baru terbesar yang terdaftar dalam sejarah. Setelah IPO, Zuckerberg akan menerima 22% saham di Facebook dan 57% dari hak suara. IPO ini telah berhasil mengumpulkan $ 16 miliar dan menjadikan IPO ini terbesar ketiga dalam sejarah AS. Saham mulai diperdagangkan pada 18 Mei, dan meskipun saham telah mencoba untuk tetap di atas harga IPO sepanjang hari, angka tersebut mencatat rekor baru dalam hal volume perdagangan IPO. Beberapa hari setelah IPO, regulator Komisi Sekuritas dan Bursa AS mulai menyelidiki implementasi IPO setelah mengklaim bahwa estimasi pertumbuhan terlemah Facebook tidak diungkapkan kepada semua pemegang saham.

Perusahaan


Sebagian besar pendapatan Facebook berasal dari iklan. Microsoft adalah mitra iklan banner eksklusif Facebook, dan Facebook hanya menawarkan iklan yang termasuk dalam inventaris iklan Microsoft. Menurut comScore, sebuah perusahaan riset pemasaran internet, Facebook mendapatkan data pengunjung sebanyak Google dan Microsoft, tetapi sedikit kurang dari Yahoo!  Pada 2010, tim keamanan Facebook mulai memperluas upayanya untuk mengurangi risiko privasi pengguna. Pada tanggal 6 November 2007, Facebook meluncurkan Facebook Beacon, yang kemudian menjadi upaya gagal untuk mengiklankan teman seorang pengguna menggunakan metode "apa teman yang mereka beli".

Facebook umumnya memiliki rasio klik-tayang (RKT) yang lebih rendah untuk iklan daripada situs utama lainnya. Untuk iklan banner, mereka menerima seperlima dari jumlah klik Facebook dibandingkan dengan Internet secara keseluruhan. Ini berarti bahwa sebagian kecil pengguna Facebook mengklik lebih banyak iklan daripada situs lain. Misalnya. Pengguna Google mengklik iklan pertama dalam hasil pencarian dengan rata-rata 8% pada suatu waktu (80.000 klik per juta pencarian), sementara pengguna Facebook mengklik iklan dengan rata-rata 0,04% pada suatu waktu (400) klik per juta halaman).

Sarah Smith, mantan direktur operasi penjualan online Facebook, mengakui bahwa kampanye iklannya memiliki tingkat klik per tayang 0,05% hingga 0,04% dan bahwa rasio klik per tayang untuk iklan cenderung menurun selama dua minggu. Persentase klik pada jaringan sosial saingan, MySpace, dibandingkan dengan 0,1%, 2,5 kali lebih baik dari Facebook, tetapi masih rendah dibandingkan dengan situs lain. Penjelasan untuk rasio klik-tayang rendah Facebook adalah bahwa pengguna Facebook lebih berteknologi dan menggunakan alat pemblokiran iklan untuk menyembunyikan iklan, pengguna lebih muda dan lebih pintar dalam mengabaikan pesan iklan. Di MySpace, pengguna menghabiskan lebih banyak waktu mengeksplorasi konten, sementara pengguna Facebook menghabiskan waktu mereka untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan perhatian mereka dialihkan dari iklan.

pendapatan


(Diperkirakan dalam jutaan dolar) Pertumbuhan pendapatan untuk tahun itu

  • 2006 $ 52 [76] -
  • 2007 $ 150 [77] 188%
  • 2008 $ 280 [78] 87%
  • 2009 $ 775 [79] 177%
  • 2010 $ 2.000 [80] 158%

Pada halaman merek dan produk, berbagai perusahaan melaporkan tingkat klik-tayang hingga 6,49% untuk pengiriman di dinding. Involver, sebuah platform pemasaran sosial, mengumumkan pada bulan Juli 2008 bahwa ia berusaha untuk mendapatkan rasio klik per tayang 0,7% di Facebook (10 kali tingkat klik per tayang untuk kampanye iklan Facebook) kepada pelanggan pertamanya, Serena Software, yang berusaha mengubah 1 , 1 juta tampilan dalam 8.000 kunjungan ke situs mereka. Studi menunjukkan bahwa untuk iklan video di Facebook, hampir 40% pengguna yang menonton video melihat semuanya, sedangkan rata-rata industri adalah 25% untuk iklan video.

Facebook memiliki lebih dari 1.700 karyawan dan kantor di 12 negara. [84] Adapun kepemilikan Facebook, Mark Zuckerberg memiliki 24% dari perusahaan, Accel Partners 10%, Digital Sky Technologies 10%, [85] Dustin Moskovitz 6%, Eduardo Saverin 5%, Sean Parker 4%, Peter Thiel 3% , Greylock Partners dan Meritech Capital Partners antara 1 - 2% masing-masing, Microsoft 1,3%, Li Ka-shing 0,75%, Grup antarpublik kurang dari 0,5%, sekelompok kecil karyawan dan mantan karyawan serta selebritas masing-masing kurang dari 1%, termasuk Matt Cohler, Jeff Rothschild, Adam D'Angelo, Chris Hughes dan Owen Van Natta, sementara Reid Hoffman dan Mark Pincus memiliki properti yang cukup besar di perusahaan ini dan 30% sisanya dimiliki oleh karyawan, sejumlah selebritas, dan orang asing. investor. Adam D'Angelo, kepala teknologi dan teman Zuckerberg, mengundurkan diri pada Mei 2008. Beberapa laporan mengklaim bahwa ia dan Zuckerberg mulai bertarung, dan ia tidak lagi tertarik memiliki perusahaan ini.

Pada 15 November 2010, Facebook mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh FB.com dari American Farm Bureau Association untuk jumlah yang tidak diungkapkan. Pada 11 Januari 2011, Biro Pertanian mengumumkan "pendapatan domain pendapatan" $ 8,5 juta ", menjadikan FB.com akuisisi salah satu dari sepuluh penjualan domain termahal dalam sejarah.

Situs web 


Halaman Facebook utama memperlihatkan formulir login di kanan atas pengguna terdaftar dan formulir pendaftaran di bawah ini untuk pengunjung baru.

Pengguna dapat membuat profil dengan foto, daftar minat pribadi, informasi kontak dan informasi pribadi lainnya. Pengguna dapat berkomunikasi dengan teman dan pengguna lain melalui perpesanan umum atau pribadi dan fungsi obrolan. Mereka juga dapat membuat dan menggabungkan grup minat dan "situs favorit" (sebelumnya disebut "halaman penggemar" hingga 19 April 2010), beberapa di antaranya dijalankan oleh banyak organisasi untuk tujuan periklanan.

Untuk menghindari keluhan kerahasiaan, Facebook memungkinkan pengguna untuk mengatur privasi mereka dan memilih siapa yang dapat melihat bagian tertentu dari profil mereka. Situs ini gratis untuk pengguna dan menggunakan iklan sebagai iklan banner.  Facebook memerlukan nama pengguna dan gambar profil (jika tersedia) yang dapat diakses siapa pun. Pengguna dapat mengontrol siapa yang dapat melihat informasi yang mereka bagikan, juga menemukannya melalui pencarian menggunakan pengaturan privasi.

Media sering membandingkan Facebook dengan MySpace, tetapi perbedaan utama antara kedua situs adalah tingkat penyesuaian. Perbedaan lainnya adalah persyaratan Facebook bagi pengguna untuk menetapkan identitas asli mereka, dan langkah ini tidak diterapkan di MySpace. MySpace memungkinkan pengguna untuk menghias profil mereka sendiri menggunakan HTML dan Cascading Style Sheets (CSS), sementara Facebook hanya mengizinkan teks mentah. Facebook memiliki sejumlah fitur yang dapat berinteraksi dengan pengguna. Salah satunya adalah dinding, kotak di halaman profil untuk setiap pengguna yang memungkinkan teman-teman mereka untuk mengirim pesan kepada pengguna;  Colek, yang memungkinkan pengguna untuk bertukar "colekan" virtual (pesan yang memperingatkan pengguna bahwa mereka telah colekan); Foto tempat pengguna dapat mengunggah album dan foto; dan Status, yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka di mana mereka berada dan tindakan saat itu. Bergantung pada pengaturan privasi, siapa pun yang melihat profil pengguna juga dapat melihat dasbor pengguna. Pada bulan Juli 2007, Facebook mulai mengizinkan pengguna untuk mengirim lampiran ke papan buletin, berbeda dari papan buletin sebelumnya terbatas pada teks. Seiring waktu, Facebook menambah fungsionalitas ke situsnya. Pada tanggal 6 September 2006, sebuah feed berita diluncurkan, yang diposting pada halaman utama setiap pengguna dan memberikan informasi seperti perubahan profil, kejadian selanjutnya, dan tanggal lahir teman pengguna tersebut. Hal ini memungkinkan spammer dan pengguna lain untuk memanipulasi fitur-fitur ini dengan membuat kebohongan atau kebohongan ulang tahun untuk menarik perhatian ke profil atau kampanye.

Awalnya, umpan berita menyebabkan ketidakpuasan di antara pengguna Facebook; beberapa mengeluh bahwa mereka terlalu berantakan dan penuh dengan informasi yang tidak perlu, sementara pengguna lain merasa mudah bagi pengguna untuk melacak aktivitas seseorang (seperti perubahan dalam hubungan, acara dan percakapan dengan pengguna lain).Sebagai tanggapan, Zuckerberg meminta maaf bahwa situs ini mungkin tidak menyertakan fitur privasi yang ramah pengguna. Sejak itu, pengguna mulai mendapatkan kendali atas jenis informasi apa yang dapat dibagikan secara otomatis dengan teman. Sekarang pengguna dapat mencegah kelompok teman melihat pembaruan pada aktivitas mereka, seperti perubahan profil, posting papan pesan dan teman baru ditambahkan.

Pada 23 Februari 2010, Facebook diberikan paten  untuk sejumlah aspek umpan berita. Paten ini mencakup umpan berita saat tautan dikirim sehingga pengguna dapat berpartisipasi dalam aktivitas yang sama dengan pengguna lain.  Paten ini mendorong Facebook untuk mengambil tindakan terhadap situs web yang melanggar patennya, seperti Twitter.

Salah satu aplikasi paling populer di Facebook adalah Foto, di mana pengguna dapat mengunggah album dan foto. Facebook memungkinkan pengguna untuk mengunggah jumlah foto yang tidak terbatas dibandingkan dengan layanan penyimpanan gambar seperti Photobucket dan Flickr, yang membatasi jumlah foto yang dapat diunggah seseorang. Pada tahun-tahun awal, pengguna Facebook dibatasi hingga 60 foto per Album. Pada Mei 2009, batas ini ditingkatkan menjadi 200 foto per detik. Album.

Penerimaan


Menurut comScore, Facebook adalah situs jejaring sosial terkemuka berdasarkan pengunjung bulanan dan mengalahkan pesaing utamanya, MySpace pada April 2008.  ComScore melaporkan bahwa Facebook menarik 130 juta pengunjung pada Mei 2010, dengan peningkatan 8,6 juta orang. Menurut Alexa, peringkat Facebook di antara semua situs berdasarkan lalu lintas dunia telah beralih dari 60 menjadi 7 dari September 2006 hingga September 2007 dan saat ini merupakan yang tertinggi kedua di dunia. Quantcast  dan Compete.com  peringkat Facebook di tempat kedua dibandingkan dengan lalu lintas AS. Situs ini adalah pengunggah foto paling populer dengan total 50 miliar unggahan foto. Pada 2010, Sophos "Security Threat Report 2010" mewawancarai 500 perusahaan, dengan 60% mengatakan mereka mengira Facebook adalah jejaring sosial dengan ancaman keamanan terbesar dibandingkan dengan MySpace, Twitter, dan LinkedIn.

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial paling populer di banyak negara berbahasa Inggris, termasuk Kanada, Inggris,  dan Amerika Serikat. Di pasar Internet regional, penetrasi Facebook tertinggi di Amerika Utara (69%), diikuti oleh Afrika Timur Tengah (67%), Amerika Latin (58%), Eropa (57%) dan Asia-Pasifik (17%).

Tempat ini telah memenangkan beberapa penghargaan seperti "Top 100 Situs Web Klasik" dari PC Magazine pada 2007,  dan "People's Voice Award" dari Webby Awards pada 2008. Dalam sebuah penelitian 2006 yang dilakukan oleh Student Monitor, sebuah perusahaan dengan riset pasar untuk mahasiswa yang berbasis di New Jersey, mengatakan Facebook adalah hal yang paling populer kedua di antara para sarjana, sejajar dengan bir dan kurang populer daripada iPod.

Pada bulan Maret 2010, Hakim Richard Seeborg mengeluarkan perintah menyetujui tata cara kelompok di Lane v. Facebook, Inc., litigasi kelompok yang berasal dari program Facebook Beacon.

Pada 2010, Facebook menang untuk ketiga kalinya berturut-turut "Start Global Terbaik atau Produk" oleh Crunchie dan diakui sebagai salah satu "perusahaan Silicon Valley terbaik" Lead411.Namun, menurut survei Juli 2010 oleh Indeks Kepuasan Pelanggan AS, Facebook mencetak 64 poin dari 100 dan menempatkannya di bawah semua perusahaan kepuasan pelanggan swasta bersama dengan sektor-sektor seperti sistem file elektronik IRS, perusahaan penerbangan dan perusahaan kabel. Alasan mengapa Facebook memiliki skor rendah adalah privasi, perubahan antarmuka situs yang sering, hasil yang diberikan oleh feed berita dan spam.

Pada bulan Desember 2008, Mahkamah Agung Australia dari Wilayah Ibu Kota Australia mengeluarkan peraturan, yang menyatakan bahwa Facebook adalah protokol hukum untuk memberi tahu para terdakwa kepada otoritas peradilan. Ini adalah pengadilan hukum pertama di dunia yang menemukan bahwa tawaran yang dikirim melalui Facebook mengikat. Pada Maret 2008, David Glendall, seorang hakim di Pengadilan Tinggi Bru Zealand, menyetujui layanan file hukum Craig Axe dari perusahaan Axe Market Garden melalui Facebook. Perusahaan (seperti Virgin Atlantic Airways) juga menggunakan Facebook untuk tetap berhubungan dengan karyawan mereka dan selalu memecat karyawan karena komentar mereka.

Pada tahun 2005, penggunaan Facebook begitu meluas sehingga kata kerja Facebook mulai digunakan untuk menggambarkan proses pencarian profil Anda atau memperbarui profil Anda. Pada 2008, Collins English Dictionary mengumumkan "Facebook" sebagai Word of the Year. Pada bulan Desember 2008, New Oxford American Dictionary mengumumkan bahwa tahun ini kata itu "tidak ramah," yang didefinisikan sebagai "Hapus seseorang sebagai" teman "di jejaring sosial seperti Facebook." Saya memutuskan untuk membatalkan teman sekamar Facebook saya. persahabatan setelah kami bertengkar.

Pada April 2010, menurut New York Times, negara-negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar adalah Amerika Serikat, Inggris dan Indonesia. Indonesia telah menjadi negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan 24 juta pengguna atau 10% dari total populasi Indonesia.  Pada awal 2010, Openbook didirikan, sebuah situs web dengan parodi (dan pertahanan diri)  yang memungkinkan pencarian tekstual untuk catatan Dinding yang tersedia untuk "Semua Orang" di Internet.

Penulis Wall Street Journal menemukan pada 2010 bahwa aplikasi Facebook mengirim informasi identifikasi ke "lusinan perusahaan periklanan dan lokasi di Internet". Program ini menggunakan pengarah HTTP yang menggambarkan identitas pengguna dan teman-temannya. Facebook mengatakan: "Kami telah mengambil langkah-langkah untuk menonaktifkan semua aplikasi yang melanggar aturan kami".