Ads 720 x 90

Asus

Asus
sumber : pinterest
Asustek Computer Inc, yang ditulis dengan gaya ASUS, adalah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis dan laptop. Asus baru-baru ini mulai memproduksi PDA, ponsel, LCD, tablet, dan produk TI lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI dan Gigabyte.

Pada 2005, Asus menjual lebih banyak motherboard daripada perusahaan lain, di antaranya 30 juta pada 2004. Angka ini termasuk kontrak untuk merek lain. Asus juga memproduksi komponen untuk perusahaan lain, termasuk Sony PS2 dan Apple Ipod, iBooks, dll.

ASUS dipilih oleh banyak pengguna karena berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notuytv yang dihasilkannya.

Pada tahun 2014, Asus bermitra dengan PT Dragon Computer & Communications untuk menjadi distributor laptop dan tablet terkemuka di Indonesia dan sejauh ini berhasil menjadi merek terbesar (menurut data IDC dan GFK).

Asus, sebuah perusahaan "publik", terdaftar di Bursa Efek Taiwan dengan kode 2357 dan listing sekunder di Bursa Efek London dengan kode ASKD.

Sejarah Asus


Kisah pendirian ASUS yang sama didirikan pada tahun 1989 dan dimulai dengan 4 insinyur komputer, yaitu Wayne Hseih, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung. Keempatnya memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan industri TI di Taiwan. Awalnya, mereka mengambil nama "Pegasus" karena diambil dari makhluk mitologis Yunani. Seiring perkembangannya, nama itu disingkat menjadi ASUS.

Kisah pendirian ASUS dimulai di sebuah apartemen kecil di Taipei, Tiwan, yang berkaitan dengan konsultasi TI dan belum masuk ke dalam pembuatan perangkat keras. Pada dekade 80-an, perusahaan ini mulai menjual desain perangkat keras setelah produksi dan penjualan motherboard yang sukses ke prosesor Intel 486.

Sejak Go Public pada 2005, ASUS telah berkembang pesat. Motherboard ASUS diinstal pada 29,2% desktop di dunia. Sementara ASUS mulai berpikir tentang efektivitas kinerja bisnis, pada 2007 mereka dibagi menjadi 3 perusahaan yang berbeda, yaitu Pegatron (fokus pada komponen PC dan OEM), Unihan (perangkat non-PC) dan ASUS sendiri, yang berfokus pada produksi notebook dan sistem komputer yang utuh.

Produk Asus


Selama beberapa dekade, perusahaan ini didirikan, laptop ASUS terlihat di berbagai toko laptop dan pasar online. Dari produksi motherboard yang telah membuat perusahaan ini sukses besar.

Dengan perkembangan perusahaan ini, ASUS telah memiliki beberapa produk yang diproduksi, termasuk motherboard, kartu grafis, nitbook, netbook, produk jaringan untuk server dan workstation, display, produk multimedia, penyimpanan optik, periferal dan aksesori komputer.

Hanya dengan pergerakan pasar ponsel berbasis Android yang cepat, ASUS memproduksi ponsel dengan merek Zenfone. Saat ini, ASUS adalah penyedia ponsel kelas dunia yang bersaing dengan Samsung, Nokia, Xiaomi dan lainnya, termasuk Apple iPhone.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter