Manfaat daun serai bagi kesehatan tubuh

B4school - Manfaat Daun serai sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di Indonesia, daun serai biasanya digunakan sebagai bumbu untuk menambah rasa masakan. Serai memiliki nama Latin Cymbopogon citratus. Selain dibuat bahan kuliner, daun serai ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain mudah didapat, daun serai sangat diminati karena mengandung antibakteri, antijamur, dan antimikroba. Tanaman ini tersebar di seluruh Asia Tenggara, Afrika, dan Amerika. Khasiat serai memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat kesehatan yang tak terduga dari daun serai untuk kesehatan yang dilaporkan oleh Tribun Ammum yang dirangkum dari Theorganicfacts.com.

Menurunkan kolesterol



Dauj Serai memiliki sifat anti-hiperlipidemia dan anti-hiperkolesterolemia yang mendukung kadar kolesterol sehat.

Konsumsi rutin dapat membantu menjaga kadar trigliserida yang sehat dan mengurangi LDL atau kolesterol jahat. Daun sereh membantu mencegah penumpukan lipid dalam pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah yang tidak tersumbat di arteri, sehingga mencegah berbagai penyakit jantung seperti atherosclerosis.

Menyehatkan tubuh


Serai dapat membantu membersihkan dan membuang limbah beracun berbahaya dari tubuh karena sifat diuretiknya.

Detoksifikasi membantu mengatur berbagai organ dalam tubuh, termasuk hati dan ginjal, dan juga membantu mengurangi kadar asam urat. Efek diuretik ramuan membantu meningkatkan jumlah dan frekuensi buang air kecil, yang membantu menjaga pencernaan yang sehat dan detoksifikasi tubuh.

Mencegah kanker


Aktivitas antikanker daun serai telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam pencegahan kanker kulit, terutama karena adanya senyawa kimia yang disebut citral.

Gangguan gastrointestinal


Minyak atsiri Citronella memiliki sifat anti-mikroba dan anti-bakteri yang membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh berbagai patogen seperti Helicobacter pylori dan Escherichia coli.

Daun serai berguna untuk meredakan gangguan pencernaan dan mengurangi peradangan, dapat bermanfaat bagi konsumsi manusia untuk meningkatkan pencernaan, dan jika Anda menderita tukak lambung, sembelit, kolitis, diare, mual dan sakit perut.

0 Response to "Manfaat daun serai bagi kesehatan tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel