Manfaat kelapa untuk kesehatan tubuh

B4school - Kelapa adalah buah dari pohon kelapa atau Cocos nucifera. Pohon kelapa banyak digunakan selain buah. Batang kelapa yang kuat, sering digunakan sebagai pilar untuk bangunan baik di rumah maupun yang lainnya. Manfaat kelapa untuk kesehatan tubuh tak perlu diragukan lagi.

Daun kelapa juga banyak digunakan, mulai dari membuat atap, jumbai hingga membuat ketupat. Demikian juga, dengan air kelapa dan daging segar dan lezat, itu banyak digunakan sebagai bahan baku untuk produksi minuman. Simak juga manfaat air dingin untuk kesehatan tubuh.

Sangat bergizi



Tidak seperti banyak buah-buahan lain yang mengandung banyak karbohidrat, kelapa mengandung banyak lemak. Selain itu, kelapa juga mengandung protein, beberapa mineral penting dan sejumlah kecil vitamin B. Sedangkan mineral dalam kelapa memiliki banyak fungsi untuk tubuh. Baca juga manfaat buah durian dan kulitnya untuk orang dewas.

Kelapa mengandung banyak mangan, yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan metabolisme karbohidrat, protein dan kolesterol.

Tidak hanya itu, kelapa juga kaya akan tembaga dan zat besi, yang membantu membentuk sel darah merah dan selenium, antioksidan penting yang melindungi sel-sel Anda.

Jantung yang sehat


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang tinggal di pulau-pulau Polinesia, yang sering makan kelapa, memiliki potensi rendah untuk penyakit jantung. Tetapi penelitian itu tidak 100 persen dibenarkan karena orang-orang Polensia juga makan banyak ikan segar.

Minyak kelapa memiliki efek netral pada kadar kolesterol. Selain itu, mengkonsumsi minyak kelapa murni yang diekstrak dari daging kelapa kering dapat mengurangi lemak perut.

Ini juga sangat bermanfaat karena kelebihan lemak perut meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Menstabilkan kadar gula


Kelapa mengandung karbohidrat rendah dan mengandung banyak serat dan lemak sehingga dapat membantu menstabilkan gula darah. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa kelapa memiliki efek anti-diabetes.

Ini karena kandungan arginin atau asam amino yang penting untuk fungsi pankreas yang melepaskan hormon insulin untuk mengatur kadar gula darah. Manfaat daun seledri juga tak kalah baiknya untuk tubuh.

Kandungan serat yang tinggi dari daging kelapa juga dapat membantu memperlambat pencernaan dan meningkatkan resistensi insulin.

Mengandung antioksidan


Daging kelapa mengandung senyawa fenolik yang merupakan antioksidan dan dapat membantu melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Tes laboratorium terhadap daging kelapa menunjukkan bahwa ia memiliki aktivitas antioksidan dan radikal bebas.

Kandungan polifenol yang ditemukan dalam kelapa dapat mencegah oksidasi kolesterol hernia LDL. Selain itu, dapat mengurangi pembentukan plak di arteri yang menyebabkan penyakit jantung.

diet


Kelapa memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Buah kelapa juga merupakan menu yang cocok untuk dipadukan dalam menu diet.

Cukur rata dan bercukur dikombinasikan dengan menu diet. Dari kelapa parut, Anda bisa mendapatkan rasa manis alami yang baik untuk hidangan makanan. Atau bisa menggunakan kelapa parut untuk memercikkan makanan olahan Anda.

0 Response to "Manfaat kelapa untuk kesehatan tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel