Amin Rais dituduh makar, Wasekjen PAN minta Polisi kaji utuh
Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Partaonan Daulay merespon laporan Politikus PDI Perjuangan Dewi tanjung terkait dugaan makar ketua kehormatan partai amanat nasional Amin Rais. Ia meminta piha kepolisian mengkaji secara utuh pelaporan tersebut.


"Polisi perlu melihat dan mengkaji secara utuh pelaporan terhadap pak Amin atas tuduhan makar," katanya, Rabu, (15/05/2019).

Menurut Saleh, tudingan makar bukanlah masalah kecil, tuduhan itu sangat serius. Sebab menggugat eksistensi nasionalisme seseorang. Apalagi Amin rais salah satu tokoh reformasi yang tidak perlu diragukan lagi soal kecintaan pada bangsa Indonesia. "Tuduhan ini sama sekali sangat tidak beralasan," tambahnya.

Sekedar diketahui, laporan tuduhan makar yang laporkan Dewi tanjung bermula dari seruan Amin rais people power dalam orasinya pada Aksi 313 di depan kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, 31 Maret 2019 lalu.

"Kalau misalnya tim kami bisa membuktikan kecurangan sistematis dan masif, maka kita tidak akan menempuh jalur MK (Mahkamah Konstitusi) lagi, kita akan people power," kata Amien saat itu.
Lebih baru Lebih lama